Nautilus Scripts free Install ~ POSKO IT

Senin, 16 Januari 2012

Nautilus Scripts free Install

Hotttttttt, siang-siang gini memang panas Bro xixixi. Enaknya oprek Ubuntu lagi biar tambah cool.
Ubuntu/Linux tak lagi susah, tak ada lagi kata menyerah. Saya bilang begitu karena saya punya buktinya Bro yaitu adanya fasilitas Nautilus Script sejumlah 125 item yang sangat hebat. Belum pernah saya menjumpai adanya scripts sebanyak itu kecuali di Ubuntu/Linux.

Setelah pada post lalu kita menginstall 26 nautilus scriptnya Ultimate Edition, kali ini kita akan menginjeksikan 125 script ke dalam Nautilusnya Ubuntu lho. Jangan ditanya tentang performanya, silahkan merasakan & nilai sendiri keampuhannya.
Review sedikit tentang penciptanya yaitu dibuat oleh developer dari g-script.sourceforge.net yang memang spesialisasi script seperti scrip Nautilus & GIMP.Tak diragukan lagi deh performanya :D , silahkan klik di siniuntuk mengunjungi langsung rumahnya :D .
Dah cukup pembahasannya, langsung ke tkp untuk menginjeksi Nautilus Ubuntu Karmic dengan 125 serum Script.
  1. Pastikan komputer memakai Ubuntu serta terkoneksi dengan Internet
  2. Buka terminal lau ketik $ cd ~/.gnome2/nautilus-scripts
  3. wget http://g-scripts.sourceforge.net/nautilus-scripts.tar.gz lalu Enter dan tunggu proses unduh file Nautilus script berlangsung
  4. Setelah selesai mengunduh, masih menggunakan terminal ketik $ tar zxvf nautilus-scripts.tar.gz lalu Enter
  5. proses ekstrak akan terjadi di /.gnome2/nautilus-scripts.
Setelah selesai siap di test 125 Nautilus Scriptnya Bro, silahkan buka Nautilus anda lalu klik kanan sembarang file. Anda akan menjumpai pilihan script di menu klik kanan. Ada script untuk Archiving, Execute, File info, File processing, File System Management, Multimedia, Obsolote & System Configuration. Ke 125 script berada di masing-masing menu Script tersebut. Karena banyaknya script yang ada, saya tidak akan menjelaskan contoh penggunaannya. Toh anda tahu fungsinya bila melihatnya langsung di Nautilus anda sendiri.
Dah dulu deh, sebelum saya di bata & banyak yang ingin mencoba maka saya ucapkan selamat mencoba Bro.

0 komentar:

Posting Komentar

 
| - |